The Emerging of Novel Corona Virus (2019-nCoV): from Basic to Bedside

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Warmadewa menyelenggarakan
Seminar "The Emerging of Novel Corona Virus (2019-nCoV) : from Basic to Bedside" dan Workshop "Basic Workshop on Travel Medicine 2020" pada Selasa, 11 Februari 2020 di Ruang Auditorium Widya Sabha Utama Unwar.Data WHO terbaru menyatakan bahwa jumlah kasus yang dilaporkan terupdate tanggal 10 Februari 2020 yaitu 40.500 kasus. Jumlah kematian sudah mencapai 909 orang. Virus ini mengejutkan banyak pihak. Tidak hanya di dunia kesehatan tetapi juga dunia pariwisata sangat berpengaruh karena penularan yang salah satunya memalui perjalanan yang berasal dari daerah yang berdampak. Oleh karena itu FKIK ingin berbagi informasi tentang virus ini dengan mengundang narasumber yg berkompeten di bidangnya.
Acara dibuka Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Bali, dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Bali yang diwakili Kabid. Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit, Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Rektor Unwar yang diwakili Wakil Rektor III Unwar, serta Dekan FKIK beserta jajaran.
Narasumber yaitu Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Bali I Putu Astawa, M.MA., Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Bali yang diwakili Kabid. Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit I Wayan Widia, SKM.,M.Kes., Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar Bali Dr. dr. H. Lucky Tjahjono, M.Kes., akademisi Universitas Udayana Prof. Dr. drh. I Gusti Ngurah Mahardika, MS., dan dr. Erni J Nelwan, SpPD-KPTI, PhD, FINASIM.Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Univ. Warmadewa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Prov. Bali, Dinas Pariwisata Prov. Bali & Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I.

Design and maintenance by Kedokteran Creative Team